Kaligondang Berhasil Turunkan Stunting Hingga Satu Digit

PURBALINGGA, INFO – Jumlah balita di wilayah Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga 4132 dan angka stuntingnya 283 atau di bawah 7%. Hal tersebut disampaikan oleh Maksum Kepala Puskesmas Kalikajar yang didampingi Kepala Puskesmas Kaligondang Supriyadi saat acara Germas di Lapangan Desa Kembaran Wetan Kecamatan Kaligondang, Sabtu (13/7/2024).

Mengawali acara Germas yang dirangkai dengan ruwat bumi, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyantap buah bersama, hal tersebut dilakukan sesuai kampanye masyarakat hidup sehat. Dia berharap dengan adanya acara di Desa Kembaran Wetan ini masyarakat akan semakin guyub rukun dan sadar akan pentingnya hidup sehat.

“Mudah-mudahan pagelaran wayang kulit semalam suntuk tidak hanya memberikan tontonan tapi juga tuntunan bagi masyarakat Desa Kembaran Wetan,” pesannya.

Selain itu, dalam acara Germas ini Bupati, Wakil Bupati dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Purbalingga juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para kader kesehatan. Penghargaan juga diberikan kepada perwakilan desa-desa di wilayah Kecamatan Kaligondang yang melaksanakan percepatan penurunan stunting.

Sementara itu, perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga Widyo Wibowo turut menghimbau masyarakat yang menghadiri acara Germas agar menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah. Dia juga mengingatkan kepada warga untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit).

“Kami mohon untuk tanggal 27 November yang akan datang jangan Golput,” pungkasnya. (Ad/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *