Penerima PKH Harus Mulai Mandiri

PURBALINGGA, INFO –Desa Arenan.¬†¬†Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial, harus mulai bergerak menjadi masyarakat yang mandiri. Mereka harus merintis usaha sesuai dengan kemampuan agar tidak selalu tergantung pada pemerintah.

“Penerima manfaat PKH harus memulai merintis usaha sesuai dengan kemampuan masing-masing. Mereka akan terus didampingi oleh pendamping PKH agar pola pikir mereka tidak selalu tergantung pada bantuan-bantuan yang didapat. Sehingga mereka bisa hidup mandiri,” kata Kabid Asistensi dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsosdalduk KB P3A) Kabupaten Purbalingga, Endang Sri Widowati saat kegiatan peningkatan motivasi KPM PKH Kecamatan Kaligondang yang di aula Kantor Desa Arenan, Kecamatan Kaligondang, Rabu (28/3).

Dikatakan Endang, saat ini di Kabupaten Purbalingga tercatat 37.777 KPM PKH Kemensos. Untuk Desa Arenan sendiri terdapat 166 KPM. Tujuan PKH untuk meraih keluarga sejahtera dan mandiri.

Salah satu pendamping PKH Kecamatan Kaligondang, Menur Hikmah mengatakan, dengan mengambil tema “Menuju KPM PKH Menjadi Masyarakat Mandiri” kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pola pikir penerima manfaat dan menghilangkan mental miskin agar tidak tergantung dengan bantuan sosial dari pemerintah.

“Sasaran kegiatan ini para penerima menfaat di wilayah Kecamatan Kaligondang. Kegiatan ini akan dilakukan di seluruh desa di kecamatan ini secara bertahap setiap bulan di desa masing-masing,” katanya. (PI-1)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *